loader

Tembus Seleksi GSI Nasional, Empat Pelajar PALI Ikuti TC di Bandung

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Adapun ke-empat siswa tersebut yakni Pebri Aminarta (SMPN 1 Talang Ubi), Abu Darda (SMP YKPP Pendopo), Ega Cerianto (SMPN 4 Talang Ubi), dan Witra Firnando (SMPN 1 Tanah Abang).

Ketua KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui Ketua harian, Hendrik Halim, merasa bangga akan prestasi para generasi penerus Bumi Serepat Serasan, dirinya menilai masih banyak bibit-bibit atlit di PALI yang penuh keyakinan dan percaya diri untuk berlaga di kanca nasional maupun internasional.

"TC akan di lakukan tanggal 14 sampai 30 Nopember 2020 dan langsung di komandoi oleh pelatih Timnas Indonesia Couch Indra Sjafri. Ini satu kebanggaan, bagi atlit PALI yang dapat menimba ilmu dari pelatih nasional, kebanggaan dan modal untuk semangat," tuturnya, Jumat (13/11/2020), 

Keberhasilan ke empat pelajar lolos seleksi ini, lanjut Hendrik, sesuai arahan dan penjelasan saat melakukan meeting daring dengan pelatih nasional tersebut, setelah bersaing dengan 6.000 siswa se-Indonesia yang kini mengerucut menjadi 150 orang siswa dan akan mencari 30 pemain terbaik hasil seleksi.

"Menurut pelatih kepala (Couch Indra Sjafri) siswa yang berhasil terjaring sebanyak 30 orang tersebut akan di proyeksikan untuk memperkuat Timnas U-16 yang nantinya akan banyak belajar ke Juventus," jelasnya

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi SPd MPd, mengatakan pihaknya patut bersyukur dari sekian ribu siswa se- Indonesia ada siswa dari Kabupaten PALI.

"Tahun 2018 kita berhasil menjadi juara 3 Sumsel, 2019 juara 1 Sumsel dan sempat merumput di level nasional, begitu juga di tahun 2020 ini siswa kita turut andil mewakili Sumsel di kancah nasional. Keberhasilan ini tidak lepas dari perhatian pemerintah yang cukup besar, serta kerjasama dengan berbagai pihak terutama KONI dan PSSI yang selalu bersinergi dengan Disdik tentunya kerjasama yg baik ini akan selalu terjalin terus," pungkasnya.

Kegiatan GSI di selenggarakan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bekerjasama dengan Komite Olahrag Nasional Indonesia (KONI) melalui Cabang olahraga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Share

Ads