Berita :: GLOBALPLANET.news

Bawaslu OKU Timur menggelar Rakor persiapan pelantikan PTPS yang dihadiri oleh seluruh Panwascam. (Foto: Dadang Dinata).

13 November 2020 20:06:20 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron, SE, melalui Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus, mengatakan, pihaknya segera melantik 1.315 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Jumlah pengawas tersebut sama dengan jumlah TPS yang ditetapkan untuk Pilkada OKU Timur pada 9 Desember mendatang.

"Dalam Rakor ini kami memastikan persiapan pelantikan dari adminstrasi sampai ke teknis, calon PTPS yang akan dilantik pada 14 sampai 16 November 2020 sebanyak 1.315 PTPS sesuai dengan jumlah TPS yang ditetapkan  oleh KPU OKU Timur," ujar dia, Jumat (13/11/2020).

Untuk teknis pelantikan, sambung dia, direncanakan dilaksanakan disetiap kecamatan. Namun, jika melebihi dari 100 peserta PTPS diinstruksikan kepada Panwascam untuk dibuat dua sesi kegiatan pelantikan.

"Peserra yang dilantik itu terbatas, jadi jika melebihi 100 orang, maka dibuat dua sesi pelantikan. Karena melihat keaadaan sekarang tentang Pademi COVID-19 belum menurun," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya memastikan pelantikan calon PTPS tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jaga diri baik Panwascam, PKD dan PTPS yang akan dilantik dengan mematuhi protokol kesehatan. "Paling tidak memakai masker dan mencuci tangan," ucap dia.

Sementara Kordiv Penidakan Pelanggaran, Apriandi, mengingatkan Panwascam dan jajaran tetap fokus dalam pengawasan di tahapan kampanye jangan sampai banyak pelanggaran dan juga harus siap jika masyarakat, tim maupun Paslon melapor ke Panwascam.

"Kita berdoa bersama tahapan demi tahapan Pilkada ini bisa berjalan dengan baik tanpa banyak permasalahan, sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru sesuai pilihan rakyat," tandas dia.

Reporter : Dadang Dinata Editor : amarullah 191