loader

HKN Momentum Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Kesehatan terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat OKI," katanya. 

Wabup juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berkolaborasi dan meningkatkan kemandirian dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dalam kurun waktu 56 tahun, kita telah berjuang bersama mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing. Jangan lelah, tetap saling bahu-membahu untuk menciptakan pembangunan kesehatan yang berkualitas,” ungkap Shodiq.

Kepala Dinas Kesehatan Iwan Setiawan, SKM, M.Kes menambahkan, bahwa Dinas Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan kualitas hidup sehat dan berperan serta dalam menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Kita selalu mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk dapat menjadi kader sekaligus motor penggerak budaya hidup sehat bagi lingkungan keluarga masing-masing dan tentunya bagi masyarakat di Bumi Bende Seguguk," tambahnya. 

Lanjutnya, di masa pandemi ini pihaknya telah melahirkan program inovasi berupa program OBSESI (Obrolan Sehat Seputar OKI), sebuah program bincang santai yang menghadirkan narasumber di bidang kesehatan dan pemerintah serta praktisi bidang kesehatan.

“Saya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat untuk terus berjuang membangun masyarakat yang sehat dan aman dari Covid-19,” pungkasnya.

HKN

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler