loader

Bawaslu OKU Timur : Pengawas TPS Ujung Tombak Sukses Pilkada

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Pelantikan dilaksanakan disetiap kecamatan untuk menghindari kerumunan massa mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. 

Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron, SE, melalui   Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antara Lembaga, Beni Tenagus, SKM, pada Sabtu (14/11/2020) mengatakan, pada hari pertama ada bebetapa Panwascam yang sudah melakukan pelantikan PTPS.

PTPS yang sudah dilantik dan sudah menjadi bagian keluarga besar Bawaslu OKU Timur yang akan bertugas menjadi ujung tombak sebagai pengawas di setiap TPS, amanah yang telah diberikan kepada PTPS untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas dan wewenang PTPS yang berdasarkan undang-undang dan peraturan yang mengaturnya.

"Besar harapan kami setelah ada keluarga baru kami ini bisa membantu kerja pengawasan pada saat persiapan-persiapan di TPS di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU  Timur  2020, dan tetap netral dalam melaksanakan tugasnya," terangnya dalam penyampaiannya melalui daring.

Pihaknya juga tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan, untuk bersama-sama mengawasi tahapan-tahapan Pilkada  agar tidak banyak pelanggaran dan berjalan dengan baik dan lancar sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang baru nantinya. Jika masyarakat mengetahui maupun melihat silahkan melapor ke Bawaslu tentu disertai bukti yang akurat.

Share

Ads