Berita :: GLOBALPLANET.news

Cabup OKU Timur dari jalur independent Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM, saat bersama tim sukses.

16 November 2020 15:54:18 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Kol Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, (RH) terus mendapat dukungan. Hal itu membuat tekad dan semangat pasangan yang maju melalui jalur indenpendent ini semakin kuat.

"Silahkan tanya ke pejuang saya, siapa saja dimana saja. Dibayar pak Ruslan berapa? tidak ada itu. Tapi seluruhnya  saya akui, pejuang saya bergerak dengan hati dan militan," ujar Ruslan, Senin (6/11/2020).

Dikatakan Ruslan, baik baju maupun atribut seluruh dibuat inisiatif dari tim sukses. "Seluruh Posko pemenangan kita di OKU Timur, tidak ada yang sewa. Ada masyarakat sana yang datang ke saya, pak pakai saja ini untuk Posko, silahkan," tambahnya 

Maju dari jalur independen, Ruslan yang berpasangan dengan dr. Herly Sunawan itu mengaku bangga didukung oleh rakyat langsung. Hal ini menjadi motivasinya, jika terpilih nanti ia akan mementingkan terlebih dahulu urusan rakyat ketimbang urusan lainnya.

"Saya tidak akan pelit terhadap anggaran selagi untuk kepentingan umat. selama tidak melanggar undangundang," ujarnya.

Tim Sukses yang terdata dipihaknya berjumlah kurang lebih 1.600 orang. Jumlah itu belum ditambah dengan pihak keluarga, relawan, srikandi RH, kaum milenial hingga simpatisan dari pelosok desa.

Berangkat dari jalur independen, Ruslan yang pensiun dengan pangkat Kolonel itu lolos di jalur independen dengan mengantongi 41.560 dukungan dari total 487.124 Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun lalu. Hal itu menjadikannya kandidat Calon Bupati OKU Timur di Pilkada 2020 OKU Timur, berhadapan dengan Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha yang maju melalui partai politik.

Baginya, maju di Pilkada 2020 OKU Timur melalui jalur independen merupakan hal yang dapat dibanggakan. Karena  berawal dari kebiasaanya di dunia militer, menurutnya rakyat merupakan penguasa mutlak dalam dunia perpolitikan.

"Karena rakyat penguasanya, sehingga meskipun  didukung oleh elemen lain, rakyat tetap lah penguasanya," terangnya.

Reporter : Dadang Dinata Editor : amarullah 255