loader

85.252 KK Miskin Baru di Palembang Terima Bansos Tahap IV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, dalam bansos tahap 4 ada 85.252 KK miskin baru yang akan menerima bantuan sosial berupa sembako. 

"Data misbar ada 95 ribu KK setelah di verifikasi dan di update jadi 85 ribu. Penerima bansos keempat adalah misbar yang juga menerima bansos tahap kedua dan ketiga tetapi kriteria penerima sesuai surat Wali kota Palembang nomor 103," tutur Heri ketika dikonfirmasi, Senin (16/11/2020). 

Heri menerangkan, selama bansos berjalan penerima bansos sembako yakni berasal dari data DTKS hingga usulan camat atau lurah. Pada Bansos tahap pertama menggunakan data DTKS, tahap kedua penerima adalah misbar yang memang didata diluar DTKS, dan bansos ketiga usulan camat dan lurah. 

Akan tetapi sedikit berbeda dari bansos tahap 1 hingga tahap 3, bantuan sosial tahap keempat sedikit berkurang bahan sembako yang diberikan. 

Pengurangan ini dari beras 10 Kg menjadi 5 Kg, gula 2 Kg menjadi 1 Kg, dan tepung 1 Kg. Paket akan dimasukkan ke dalam dus seperti biasa. Dimana bantuan ini menelan anggaran hingga Rp 8 miliar. 

"Rencana hari Kamis nanti bansos tahap keempat berjalan mulai disalurkan, di wilayah Kertapati," katanya. 

Share

Ads