loader

Logistik Pilkada PALI Mulai Didatangkan

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Salah satunya menyiapkan logistik Pilkada. Dimana pada Rabu (18/11/2020) bilik suara dan kotak suara terlihat dibongkar dari sebuah mobil box ekspedisi dan langsung ditempatkan di gudang logistik KPU PALI, jalan Merdeka KM 9 Kelurahan Handayani Mulya dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan Bawaslu PALI. 

Dikatakan Sunario SE, Ketua KPU PALI bahwa dalam mempersiapkan Pilkada, selain kotak suara dan bilik suara yang telah datang, KPU juga telah mencetak kertas suara. 

"Adapun jumlah kotak suara sesuai jumlah TPS yang ada, yakni 408 buah. Sementara jumlah bilik suara 2.040 buah. Dan tidak lama lagi, kertas suara atau surat suara juga akan datang dan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan," ujar Sunario. 

Untuk bahan bilik suara dan kotak suara, Sunario menyebutkan masih menggunakan bahan karton duplex, karton yang didesain khusus anti air dan anti rayap yang merupakan peraturan KPU RI.

"Kotak suara dan bilik masih berbahan karton duplex seperti Pemilu 2019 lalu. Namun bahannya khusus anti air," tukasnya. 

Untuk logistik, dijelaskan Sunario dipastikan sebelum hari H nanti sudah didistribusikan dan sampai ke seluruh TPS yang ada. Namun, Sunario mengatakan bahwa suksesnya Pilkada bukan hanya ketersediaan logistik yang lengkap dan tepat waktu, tapi juga ditentukan dengan tingginya partisipasi pemilih. 

"Untuk itu, agar jalannya pesta demokrasi di Bumi Serepat berjalan sukses, aman, damai dan sehat kami mengajak masyarakat yang telah masuk syarat jadi pemilih untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Gunakan hak pilih anda, karena satu suara menentukan masa depan Kabupaten PALI," pungkasnya.

 

Share

Ads