Berita :: GLOBALPLANET.news

19 November 2020 14:24:00 WIB

SIANTAR, GLOBALPLANET.news - Komando Distrik Militer (Kodim) 0207 Simalungun kini dipimpin oleh Letkol Inf Roly Souhoka SIP yang menggantikan Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan SAP MPM.

Saat berbicara di acara pisah sambut yang digelar Walikota Siantar, Hefriansyah, di rumah dinas Walikota di Jl MH Sitorus, Rabu (18/11/2020), malam, Letkol Roly Souhoka menyampaikan sesuatu hal yang menarik.

"Saya Roly Souhoka, berasal dari Ambon, sedangkan istri saya adalah Boru Gultom, dari Tiga Balata, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Anak kami dua orang, semua putri. Kami pulang kampung ke sini, karena kampung istri saya di Tiga Balata," ujar Letkol Roly

Ucapannya itu mendapat aplaus dari seluruh hadirin, termasuk Walikota Siantar Hefriansyah dan Letkol Inf Frans Ki hushin Panjaitan SAP MPM, Dandim sebelumnya.

Sekadar informasi, Kodim 0207 Simalungun meliputi Kabupaten Simalungun dan Kotamadya Pematangsiantar, dua daerah yang saling berdekatan. Dua daerah ini mayoritas masyarakatnya adalah suku Batak.

Dandim Roly mengaku selama ini lebih banyak bertugas di wilayah Indonesia timur. Namun sejak dahulu iia ngin berdinas di Sumatera Utara. "Mudah-mudahan keberadaan kami di Kodim 0207 Simalungun dapat diterima dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Letkol Inf Frans Kishin  Panjaitan SAP MPM menyebutkan masa jabatannya sebagai Dandim 0207 Simalungun adalah satu tahun sembilan bulan 23 hari.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar yang selalu mendukung semua kegiatan Kodim 0207 Simalungun. Semoga kerja sama kita selama ini dapat terus terjalin," sebutnya.

Frans mengaku senang selama menjabat Dandim 0307 Simalungun. "Selanjutnya, saya akan betugas di Mabes TNI AD di Jakarta," tambahnya.

Walikota Siantar, Hefriansyah, berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan yang selama ini telah mendedikasikan pengabdian dalam menjalankan amanah dari negara.

Kepada Letkol Inf Roly Souhoka, Hefriansyah Walikota mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar. "Kiranya kemitraan Pemerintah Kota Pematangsiantar dan TNI dalam ini jajaran Kodim 0207 Simalungun terus dapat terjalin baik," sebut Walikota.

Reporter : Hendrik Hutabarat Editor : amarullah 277