Berita :: GLOBALPLANET.news

Kepala BKPSDM Kota Prabumulih, Beny Rizal. (Foto: Hardoko Susanto)

21 November 2020 10:22:12 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Sebanyak 133 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi telah melengkapi berkas di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kini BKPSDM tengah mengusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau berkas, sebanyak 133 CPNS baru lulus. Sudah melengkapi semuanya, tengah kita input sejauh ini. Mudah-mudahan, secepatnya rampung,” kata Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH, MH melalui Kabid Pengembangan Karir, Yandi Irawan SKom, MSi dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, ia juga mengingatkan, bagi para CPNS yang baru lulus seleksi. Harus mengundurkan diri dari pekerjaan lamanya, paling lama 1 Desember. “Soal pelantikan CPSN yang baru, kita menunggu jadwal dari BKN,” terangnya.

Sebelumnya, sebanyak 133 CPNS dinyatakan lulus setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kini CPNS tersebut telah melengkapi berkas persyaratan hingga batas waktu telah ditetapkan untuk diusulkan mendapatkan NIP.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 202