Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji saat memimpin apel. (Foto: Teddy)

21 November 2020 13:08:04 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Polrestabes Palembang dan jajaran melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di jalan protokol Kota Palembang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Belasan armada dikerahkan untuk melakukan penyemprotan.

Aksi penyemprotan diawali dengan apel pelepasan personil pada, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 09.00 WIB yang dihadiri seluruh anggota jajaran di Polrestabes Palembang dan Polsek. Apel di pimpin langsung Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji.

Armada yang disiapkan untuk mendukung penyemprotan diantaranya Mobil Water Canon dan beberapa mobil patroli Polsek yang berisi cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan protokol seperti Jalan Jend Sudirman.

Menurut Anom, saat ini status Kota Palembang dalam posisi orange. Dan menurut grafik melonjak mendekati zona hitam. "Lonjakan kenaikan pasien Covid-19 berimbas dari cuti libur bersama beberapa waktu yang lalu," jelasnya.

Dengan ditandai banyaknya orang yang datang dari luar Kota Palembang, begitu juga orang Palembang yang ke luar Palembang dan kembali lagi ke Palembang. "Ditandai dengan banyaknya hilir mudik ke Palembang maupun keluar Palembang," jelasnya.

Lanjutnya, untuk itu pihaknya telah mengambil langkah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan protokol. "Kita akan melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan protokol oleh jajaran Polrestabes dan dan polsek," tutupnya.

Reporter : Teddy Editor : M.Rohali 70