Berita :: GLOBALPLANET.news

Pengerjaan pipa PDAM di kawasan Jalam Seruni, Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Lahat. (Foto : Ferry Andika)

21 November 2020 14:06:32 WIB

LAHAT, GLOBALPLANET - Setelah sebelumnya melakukan penertiban pada pelanggan yang ilegal dan menunggak. PDAM Tirta Lematang melakukan perluasan jaringan di Kecamatan Kota Lahat.

Saat ini pemasangan pipa PDAM masih dilaksanakan dan ditargetkan tahun ini telah selesai. Sehingga ada penambahan pelangan tahun 2021 mendatang.

Direktur PDAM Tirta Lematang, Anda Wijaya mengatakan, ada empat titik pemasangan pipa baru yang rencananya bakal mengalari beberapa kawasan di Kecamatan Kota Lahat. Seperti di kawasan Desa Selawi dan Desa Muara Siban, kawasan Jalan Seruni Kelurahan Bandar Jaya, kawasan Jalan Sidodadi, dan Jalan Penghijauan.

" Target kita 500 pelanggan dengan adanya pemasanhan pipa baru ini," ungkapnya,  Sabtu (21/11/2020)

Selain pemasangan pipa baru, juga mengaliri intalasi rumah tangga yang sebelumnya terpasang namun belum dialiri air. Diantaranya di kawasan Jalan Kehutanan.

 "Ya sebelumnya ada bantuan pemasangan intalasi rumah tangga gratis namun belum teraliri. Namum tahun ini, sudah dialiri air. Total untuk tahun ini di kabupaten Lahat ada 300 pelanggan baru," tambahnya.

 Lalu untuk pelanghan aktif PDAM Tirta Lematang saat ini ada 7000an pelanggan. Setelah dilakukan penertiban dan himbauan dan sosialisasi terkait PDAM tirya Lematang, lanjut dia kepatuhan masyarakat mulai tinggi untuk membayar tagihan air PDAM. 

" Harapan kita PDAM bisa terus sehat dan memberikan pendapatan asli daerah untuk Pemda Lahat," sampainya. 

Reporter : Ferry Andhika Editor : M.Rohali 51