loader

KPU OKU Timur Terima 478.676 Lembar Surat Suara

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI, didampingi Sekretaris KPU OKU Timur H Sutikno, SE, mengatakan, jumlah surat suara yang diterima pihaknya sebanyak 478.676 lembar, dengan rincian surat suara sebanyak  476.676 dan surat suara ulang 2.000 lembar.

"Surat suara dikirim melalui ekspedisi dari perusahaan, kemudian dimasukan ke gudang yang ada di gedung Asrama Haji. Setelah surat suara diterima  dilakukan sortir lipat untuk mengetahui apakah jumlah surat suara sudah cukup apa belum. Langkah selanjutnya di packing sesuai Daftar Pemilih Tetap  (DPT) per Tempat Pemungutan Suara  (TPS)," beber dia.

Selanjutnya, setelah disortir lipat surat suara dimasukkan ke kotak sebelum  didistribusikan. Pendistribusian surat suara dilakukan secara berjenjang ke  PPK, PPS, KPPS dan dalam pengawalan dari KPU dan dan pihak kepolisian.

"Antisipasi jika terjadi kekurangan langsung membuat  berita acara ke perusahaan untuk dilakukan penambahan," terangnya.

Dia menambahkan surat dan kota suara dibungkus dengan plastik sehingga lebih aman. Saat distribusi menggunakan truk dikawal petugas dari KPU dan Polisi.

"Berdasarkan pengalaman wilayah Semendawai Timur yang sulit  dijangkau dampak kondisi. Namun sekarang jalan sudah bagus sehingga mudah-mudahan tidak ada kendala dalam pendistribusian surat suara," tandas dia.

Share

Ads