Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim gabungan saat melakukan operasi yustisi, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Muba. (Foto: Istimewa).

21 November 2020 15:44:53 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Kabupaten Musi Banyuasin terus menggencarkan operasi yustisi, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan. Tindakan itu sebagai upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Bumi Serasan Sekate.

Kali ini untuk memastikan penegakan disiplim dan protokol kesehatan Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya memimpin apel gabungan pelaksanaan Operasi Yustisi, Sabtu (21/11/2020).

Apel berlangsung di halaman Mapolres Muba, bersama personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan Satpol PP Kabupaten Muba.

"Operasi Yustisi digelar dalam rangka penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 67 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pola Hidup Masyarakat yang Sehat, Disiplin, dan Produktif di Era Kebiasaan Baru Covid-19. Di Kabupaten Musi Banyuasin," jelas dia.

Oleh karena itu, sambung dia, selaku aparat, dituntut dan bertanggungjawab untuk menyelamatkan warga dari terpapar COVID-19.

"Upaya yang dilakukan saat ini adalah menegakkan aturan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin yang mana dalam upaya penegakan aturan tersebut, Sat Pol PP sebagai lini terdepan dan instansi lainnya ikut mendukung. Kegiatan ini kita lakukan secara serentak hingga ke polsek jajaran Polres Muna," ujar dia.

Lebih lanjut, Erlin mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini akan tetap dilaksanakan setiap hari, dengan mengedepankan penegakan hukum yang bersifat humanis.

"Itu berupa sanksi tertulis dan sanksi sosial dan dalam kegaiatan ini kita juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat," tandas dia.

Reporter : A Diansyah Editor : amarullah 101