Berita :: GLOBALPLANET.news

Korban saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. (Foto: Teddy).

21 November 2020 16:54:56 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Ibu rumah tangga (IRT) kembali menjadi korban penjambretan di kawasan Jakabaring Palembang. Kali ini menimpa Kartini (34) warga Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan SU I.

Peristiwa penjambretan itu terjadi di Jl Gubernur H. Bastari, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu (21/11/2020).

Akibat kejadian itu, kirban mengalami luka memar wajah bagian sebelah kiri, lecet di tangan kanan dan kiri, serta di kaki karena terjatuh dari motor. Sedangkan sejumlah harta benda yang berada di dalam tas hilang dibawa kabur para penjambret.

"Saat itu saya pulang usai mengantar adikbekerja di OPI Mall, Jakabaring. Lalu, saya menuju ke bawah Jembatan Ampera untuk berjualan baju disana," ujar dia sembari menahan sakit saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

Dalam perjalanan, sambung dia, tepatnya dilokasi kejadian dua orang datang dari belakang dan langsung memepet korban dari sebelah kiri.

"Pelaku menarik tas secara paksa, saya terkejut dan langsung terjatuh dari motor. Saat saya terjatuh, pelaku langsung mengambil tas yang berisi 1 buah hp, KTP, STNK, dan uang Rp630," jelas dia.

"Saya berharap agar pelaku tertangkap dan dapat bertanggungjawab atas apa yang telah dia perbuat," tutupnya. 

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan tersebut dan masih dalam proses penyelidikan Satreskrim. "Laporan masih dalam proses penyelidikan, dihimbau kepada masyarakat lebih berhati-hati terutama ditempat sepi dan jangan membawa barang berharga sendirian," katanya.

Reporter : A Teddy Kusuma Editor : amarullah 146