Berita :: GLOBALPLANET.news

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, didampingi Kapolsek Sekayu Iptu Ade Nurdin saat meninjau kebun tangkal COVID-19 yang dibangun Polsek Sekayu. (Foto: Istimewa).

22 November 2020 05:17:47 WIB

MUBA, GLOBALPLANET.news - Polsek Sekayu membangun kebun kampung tangkal COVID-19. Kreativitas anggota polisi ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi yang saat ini masih berlangsung.

"Ini bagian dari peningkatan kampung tangkal COVID Polres Banyuasin," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Sekayu Iptu Ade Nurdin.

Kebun kampung tangkal COVID ini, sambung Ade, memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang polsek dengan luas sekitar 250 meter persegi. Lahan itu ditanamani jagung ungu, jagung manis, cabai, dan labu manis, sayuran dan juga terdapat kolam ikan lele.

"Tanaman itu ditanam oleh anggota kita saat sedang libur. Ini terinspirasi dari program Kapolda Sumsel yakni kampung sehat tangkal COVID-19. Hasil dari kebun ini bisa dimanfaatkan untuk anggota polsek dan Bhayangkari," beber dia.

Sebelumnya, Polres Muba bersama Pemkab Muba dan Kodim 0401 Muba terus memperbanyak kamlung tangkal COVID-19. Keberadaan kampung ini dinilai menjadi langkah yang tepat dalam memutus mata rantai covid-19 dan membantu ketahanan pangan masyarakat.

 

Reporter : A Diansyah Editor : amarullah 85