Berita :: GLOBALPLANET.news

Tangkapan layar rekaman CCTV terlihat kedua remaja sedang ngutil di minimarket. (Foto: Ist)

22 November 2020 11:52:36 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Aksi pencurian di minimarket kembali terjadi di Kota Palembang, terlihat dari rekaman CCTV dua laki-laki dengan modus pura-pura belanja ini berhasil mengambil parfum mahal.

Pencurian yang dilakukan oleh dua orang remaja tanggung ini terjadi di kawasan Jalan Alamsyah Ratu Prawinegara, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Pada Kamis (19/11/20) pagi, diduga pelaku ini sering melakukan pencurian di Alfamart tersebut setiap 2 bulan sekali.

Diceritakan oleh salah satu pegawai Alfamart, Mia Aodina (21), bahwa percurian tersebut terjadi kamis pagi, awanya pelaku datang seperti layaknya pembeli. Masuk ke minimarket keliling -keling untuk mencari barang yang mau dibeli, setelah itu mereka berdiri di rak bagian parfum terus mengambil tapi langsunkn ke dalam jaket.

Kalau dari rekam CCTV mereka berdua mengambil parfumnya satu-satu, yang pertma orang pakai jakat warna biru, keduanya pelaku yang pakai topi warna kuning setelah mengambil mereka langsung keluar tidak membayar. Kalau dari ciri-cirinya diduga pelaku juga sudah sering mencuri di temapat tersebut karena seribg kehilang barang.

"Kalau dari ciri-ciri memang mereka yang terekam CCTV ini sudah sering mencuri di sini, karena setiap dua bulan pasti ada barang yang hilang. Kami juga tidak tau percis mereka orang sini atau bukan," ujarnya, Minggu (22/11/20)

Pihaknya berharap untuk pelaku pencurian ini agar berhenti, karena barang yang mereka curi itu pegawai minimarket yang menggantinya. " Kami pegawai juga kalau mau mengambil harus bayar mudah mudah kejadian ini terakhir jadi pelajaran, kalau terjadi lagi kami akan melaporkan ke pihak berwajib," terangnya. 

Reporter : Andika Pratama Editor : M.Rohali 409