Berita :: GLOBALPLANET.news

Sesaat sebelum tim futsal PALI melakukan uji coba pertandingan di Tangerang. (Foto: Eko Jurianto)

22 November 2020 14:39:25 WIB

PALI, GLOBALPLANET. - Cabang Olahraga (Cabor) futsal asuhan Zulkarnain ditargetkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meraih medali emas. Target ini berlaku pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar di OKU Selatan 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan, Ketua Umum KONI Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui Ketua Harian Hendrik Halim, bahwa untuk mewujudkan target tersebut cabor futsal ini telah melakukan pertandingan uji coba dengan dua tim futsal di Ibukota Jakarta dan Tangerang.

"Ada dua kali pertandingan dan dilakukan di Ibukota Jakarta. Pertandingan ini menjadi laga uji coba para atlit-atlit futsal Kabupaten PALI, untuk memberikan pengalaman, mengasa mental, sekaligus menerapkan berbagai strategi yang selama ini telah disampaikan," ujarnya, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, target medali emas untuk cabor futsal ditujukan, untuk meraih target Serepat Serasan pada Porprov XIII yakni, masuk dalam tiga besar, sesuai dengan keinginan ketua umum Ir H Heri Amalindo MM dan masyarakat Kabupaten PALI.

"Jadi cabor futsal ini memang menjadi salah satu cabor yang kita unggulkan agar bisa meraih medali emas dalam ajang Porprov XIII Sumsel. Jadi tidak ada kata lain selain itu, karena kami percaya dengan atlit-atli futsal yang telah dibina selama ini," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten PALI, Drs Darmawi MSI menambahkan, bahwa dirinya optimis futsal Bumi Serepat Serasan bisa bersaing dan menjadi yang terbaik pada ajak olahraga tingkat provinsi tersebut.

"Kita percaya futsal PALI bisa menunjukan kemampuan semaksimal mungkin. Yang jelas harus disiplin dan terus melakukan latihan yang rutin, karena tanpa latihan semua atlit tidak akan menjadi atlit yang hebat," tambahnya.

 

 

Reporter : Eko Jurianto Editor : Erik Oktasubadra 288