Berita :: GLOBALPLANET.news

Irwan ST saat menjelaskan keberhasilan Heri Amalindo Sebagai pemimpin PALI. (Foto: Eko Jurianto)

22 November 2020 15:55:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET. - Bukan sekedar dieluh-eluhan soal kepedulian kepada masyarakat dan kedekatan terhadap warganya. Ir H Heri Amalindo MM yang maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 9 Desember 2020 mendatang berpasangan dengan Drs H Soemarjono.

Namun, Pasangan Calon (Paslon) berjuluk HERO (Heri Amalindo-Soemarjono) ini juga terbukti dalam pembangunan hingga pelosok. Seperti yang diungkapkan Irwan ST, salah satu tokoh masyarakat di wilayah Talang Subur Kelurahan Talang ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi, saat melakukan pertemuan dengan dengan masyarakat dan Heri Amalindo sebagai calon Bupati PALI.

Dijelaskan anggota DPRD Kabupaten PALI ini, kebijakan pembangunan yang dilakukan Heri Amalindo merupakan pembangunan pro rakyat, sehingga dapat langsung dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, untuk memajukan perekonomian dan produktifitas hasil tani.

"Kurang berhasil bagaimana lagi beliau (Heri Amalindo) dalam melakukan pembangunan di PALI, dari desa-desa hingga kepelosok dan bahkan wilayah perbatasan juga tidak luput dari perhatian beliau," ungkap Irwan ST, saat bersama Heri Amalindo melakukan pertemuan dialogis dengan masyarakat, Minggu (22/11/2020)

Selain letak PALI di tengah Sumsel, lanjut Irwan, program pembanguan HERO juga untuk mewujudkan PALI sebagai pusat transaksi dan perlintasan ekonomi Sumsel, sehingga selain dapat membangun daerah juga dapat menciptakan kestabilan ekonomi rakyat.

"Jalan dari desa Semangus kecamatan Talang ubi menuju Lubuk Linggau sudah mulai dibangun, artinya PALI akan menjadi sentral atau pusat perlintasan di Sumsel untuk menghungkan daerah lainnya. Kota Pendopo-Lubuk Linggau hanya 3-4 jam, dan jalan-jalan kita menuju wilayah perbatasan sudah bagus semua," tegasnya

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua IPSI PALI ini, mengajak masyarakat untuk melanjutkan pembangunan, menuntuaskan kesejahteraan masyarakat.

"Heri Amalindo sudah terbukti melakukan pembangunan untuk Kabupaten PALI, apa yang kita ragukan lagi. Sudah seharusnya kita sebagai masyarakat yang sudah merasakan pembangunan dan sudah seharusnya juga kita untuk melanjutkan pembangunan menuju PALI yang sejahterah," ajaknya

Sementara itu, Heri Amalindo dalam kampanye dialogis mengharapkan kepada masyarakat kabupaten PALI untuk tidak mudah percaya dengan janji-janji gratis yang disampaikan oleh paslon lain. 

Pasalnya, program sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pupuk, bantuan beasiswa mahasiswa serta pemasangan PDAM Gratis dan lainnya sudah dilakukan oleh dirinya selama periode pertama. 

"Selain itu, kabupaten PALI sekarang sudah menjadi daerah yang berkembang. Tidak ada pekerjaan yang instan, oleh karena itu kami harus melanjutkan pembangunan di periode kedua, karena masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan," kata Heri Amalindo. 

Heri juga menambahkan, memilih pemimpin juga tidak boleh coba-coba.

"Segala pekerjaan harus serius, tidak ada coba-coba. Seperti halnya memilih suami, tidak ada kata istilah coba-coba, aku nak coba dulu belaki, kan tidak ada yang mau. Begitu pula memilih pemimpin, pilihlah pemimpin yang sudah terbukti, bukan pemimpin yang baru dan coba-coba," pungkasnya seraya meminta masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. 

Reporter : Eko Jurianto Editor : Erik Oktasubadra 407