Berita :: GLOBALPLANET.news

Barang Bukti Sepeda Motor Memakai Knalpot Racing. (Foto: Teddy)

22 November 2020 21:05:03 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Banyaknya aduan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar jalanan, Satlantas Polrestabes Palembang menggelar giat razia rutin di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (21/11/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Hasilnya 33 unit motor berbagai jenis yang menggunakan knalpot racing berhasil di angkut ke Polrestabes Palembang.

Kasat lantas Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin Rusdi melalui Kanit Turjawali, Iptu Kurniawan mengatakan, razia yang ditujukan kepada setiap kendaraan yang memakai knalpot racing.

"Razia tersebut karena maraknya balap liar yang dilakukan anak muda setiap malam minggu, sehingga menganggu ketenangan masyarakat umum pengguna jalan," kata kurniawan, Minggu (22/11).

Kurniawan menambahkan, kegiatan tersebut akan terus rutin dilakukan setiap malam minggu, guna mengantisipasi balap liar kembali terjadi. 
"Kita akan rutin menggelar balap liar khususnya motor menggunakan knalpot racing," jelasnya.

Ia menegaskan, razia kali ini tidak mengenakan sangsi tilang bagi pemilik. "Sangsi tilang kita tiadakan, tetapi bagi pemilik motor hendak mengambil wajib mengganti knalpot dari racing ke standar serta membawa surat-surat kendaran yang lengkap," ujarnya.

Sedangkan bagi anak dibawah umur akan dipanggil kedua orang tua guna membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatanya.
 
"Mereka harus membawa orang tua untuk membuat surat perjanjian dan harus mengganti knalpot standar juga," tutupnya.

Reporter : Teddy Editor : Erik Oktasubadra 227