loader

Bansos COVID-19 Tahap 4 Palembang Disalurkan, Ini Jadwalnya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dalam pelaksanaannya bantuan sosial telah diberikan kepada 59.932 KK dari total penerima bansos tahap 4 yakni 85.252 KK misbar yang juga sebelumnya menerima bansos terdampak Covid-19 tahap 1 dan tahap 2.

"Hari Kamis lalu bansos disalurkan di Kecamatan Seberang Ulu I, Seberang Ulu II, dan Kertapati. Lalu hari berikutnya di Jakabaring, Plaju, Gandus, Kemuning. Dan Sukarami, Alang-Alang Lebar, Kalidoni, Sematang Borang, " tutur Kepala Dinas Sosial Kota Palembang Heri Arpian ketika dikonfirmasi, Selasa (24/11/2020). 

Heri menjelaskan, ada sedikit perubahan jadwal untuk pendistribusian sembako di hari Senin dan Selasa ini (23 dan 24 November). Perubahan ini atas ketentuan dari Bulog Divre Sumsel. "Ada pemunduran jadwal semula yang harusnya kemarin dan hari ini (Selasa) harus didistribusikan diundur jadi hari Rabu dan Kamis, " jelas dia. 

Ia menerangkan berdasarkan jadwal yang ditentukan oleh Bulog, hari Rabu (25/11/2020) bansos di distribusikan kepada tiga Kecamatan yakni, Sako, Ilir Barat I, dan Bukit Kecil dengan total sembako 10.410 paket. 

Kemudian di hari Kamis (26/11/2020) sebanyak 14.910 paket di distribusikan untuk empat Kecamatan diantaranya, Ilir Barat II, Ilir Timur I, Ilir Timur II, dan Ilir Timur III. "Semua total 85.252 paket yang kami distribusikan," katanya. 

Heri menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada bansos berikutnya tahap ke 5. "Kami belum tahu apakah akan ada bansos tahap berikutnya, tergantung ketersediaan anggaran," tutupnya.

Share

Ads