Berita :: GLOBALPLANET.news

Ratusan anak dibagi kelompok untuk mengikuti games yang digelar Bazma Baituzakkah PT Pertamina EP Asset 2 dalam rangka mengisi liburan sekolah. (Foto: Hardoko Susanto/ GLOBALPLANET.news)

26 Desember 2017 18:08:47 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Permainan atau games menjadi sarana yang efektif untuk memberikan pendidikan keagamaan kepada anak. Lewat games, Bazma Baituzakkah PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih ingin memberikan kesan berbeda kepada 120 orang anak binaannya dalam mengisi hari libur sekolah.

Ketua Bazma Baituzakkah PT Pertamina EP Asset 2, Arev Santosa melalui Wakil Ketua, Asep Suparman menerangkan, lewat games ini pihaknya berharap tingkat keimanan anak binaan bisa meningkat.

Asep menyebutkan, games berupa games outdoor dan indoor. Games outdoor seperti memanah, lari syahadat, jaring laba-laba dan tangkap ekor naga. Lalu, untuk games indoor, diantaranya Wudhu, Azan, Tartil Quran, Sholat Jamaah, Hafalan Surat Pendek dan Kultum.

"Kalau biasanya liburan sekolah kita isi dengan kegiatan sunatan massal, kali ini sedikit berbeda. Kita tingkatkan pengetahuan agama anak binaan melalui berbagai games," jelasnya kepada GLOBALPLANET.news, Selasa (24/12/2017).

Hasil pantuan wartawan di lapangan, ratusan anak binaan Bazma Baituzakkah PT Pertamina EP Asset 2 ini tampak asyik dan antusias mengikuti berbagai games yang digelar.

"Secara tidak langsung, kita juga memberikan bekal pendidikan keagamaan bagi anak binaannya," akunya.

Lanjut Asep, selain berbagai games untuk anak binaannya, pihaknya juga melakukan kegiatan kesehatan masyarakat keliling (Posmiling) untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

"Selain itu, pemberian 250 sembako gratis kepada Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku. Hal ini sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina EP Asset 2 melalui Bazma Baituzakkah," katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT Pertamina EP Asset 2, Ekariza menyebutkan, jika kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan melalui Bazma Baituzakkah.

"Sumber dananya berasal dari sumbangan pekerja yang diberikan ke Bazma Baituzakkah untuk dikelola dan disalurkan. Kalau lewat perusahaan, ada program Corporate Social Responsibility (CSR)," jelasnya.

Ekariza menambahkan, pihaknya berusaha tumbuh dan berkembang bersama lingkungan sekitar. Termasuk, program bedah rumah yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot). Selain itu, pihaknya juga selalu mendukung program rutin setiap tahun membangun rumah yang tidak layak huni di sekitar perusahaan.

"Setiap tahunnya kita bangun rumah yang tidak layak huni. Bukan hanya sumbangan dari perusahaan, namun juga dari para pekerja perusahaan," tegasnya.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : Hertha Della 464