loader

Lahat akan Buka Sekolah Tatap Muka

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Menanggapi hal itu, Bupati Lahat, Cik Ujang mengatakan, jika benar sudah ada keputusan dari pusat, dirinya akan membuka sekolah tatap muka di Kabupaten Lahat. 

"Kalau memang sudah ada keputusan (dari kementerian terkait) kita suruh sekolah," kata Cik Ujang saat dikonfirmasi, Rabu (25/11/2020).

Untuk memulai sekoah tatap buka, beberapa persyaratan harus dipenuhi pihak sekolah. Seperti toilet, sarana cuci tangan, hand sanitizer,  desinfektan, wajib masker,  menyiapkan thermogun, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan, persetujuan komite sekolah atau perwakilan orang tua/wali, kapasitas ruangan 50 persen dan lainnya tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan.  

"Upaya Pemkab Lahat, kita akan lengkapi fasilitas penunjang, apabila ada sekolah yang belum lengkap," ujarnya. 

Bahkan kata orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan itu, kalau memang takut terpapar covid-19, akan diatur waktu kegiatan belajar mengajar. 

"Misal dalam satu kelas ada 40 siswa. Jadi kita atur, jam 7 sampai jam 9 yang belajar 20 siswa, kemudian 20 lagi dari jam 9 sampai jam 12. Jadi tidak ada istrahat langsung pulang, termasuk kantin tidak usah buka," tegasnya. 

Kemudian, ketika disinggung program sekolah gratis saat pandemi covid-19, Cik Ujang mengatakan, meskipun masa pandemi sekolah gratis tetap berjalan.

"Program sekolah gratis dimasa pandemi ini masih kita biayai," pungkasnya.

Share

Ads