loader

Owner Melarikan Diri, Korban Arisan Online Ramai-Ramai Datangi Kantor Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Korban EL (27) warga Jl Residen Abdul Rozak, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang mengatakan, aksi penipuan terlapor dengan kedok arisan online terbongkar Jumat (23/10/2020), dimana sempat terjadi perbincangan yang menghebohkan di grup Watshap (WA) anggota arisan online.

Dan korban EL bersama korban lain JF, RZ, DA, AH, VM, DS, kemudian sepakat untuk menanyakan kelanjutan arisan karena tidak ada kejelasannya. "Para anggota telah mentransfer sejumlah uang arisan kepada terlapor, akan tetapi tidak ada kejelasan dari terlapor," jelas EL.

EL menambahkan, terlapor selalu memberikan harapan dan meminta para anggota untuk bersabar. "Setelah bersabar dan selalu dijanjikan palsu, akhirnya kami sepakat untuk menanyakan langsung kepada terlapor. Mendatangi rumah terlapor, tetapi terlapor tidak ada dirumah bahkan sampai sekarang tidak ada kabarnya," terang korban.

Atas kejadian tersebut, sambung EL, para korban mengalami kerugian sekitar Rp 134 juta. "Kami melapor supaya terlapor bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya dan uang kami bisa dikembalikan," pintanya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan para korban penipuan arisan online. "Laporan masih dalam penyelidikan," tukasnya. 

Share

Ads