loader

Kalahkan Valencia 1-0, Atletico Madrid Belum Terkalahkan di LaLiga

Foto

VALENCIA, GLOBALPLANET - Di Stadion Mestalla, Sabtu (28/11/2020), Atletico menciptakan peluang bagus di menit ke-7 lewat Marcos Llorente, namun sepakan kaki kirinya masih bisa diamankan kiper Valencia, Jaume Doménech.

Valencia membalas dua menit kemudian. Carlos Soler hampir membuka keunggulan, kalau saja eksekusi tendangan bebasnya tak digagalkan oleh Jan Oblak.

Atletico kembali menyerang pada menit ke-13. Domenech kembali jatuh bangun mengamankan gawangnya, kali ini dari sepakan jarak jauh Thomas Lemar. Delapan menit kemudian, tembakan José Giménez masih belum tepat sasaran.

Valencia tak diam saja. Uros Racic mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang pada menit ke-22, namun Oblak masih mampu menghalaunya. Lima menit berselang, long shoot Yunus Musah juga gagal menjebong gawang tim tamu.

Atletico membalas serangan Valencia. Lemar kembali melepaskan tendangan jarak jauh di menit ke-38, tapi kembali diselamatkan Domenech. Lima menit setelahnya, upaya Angel Correa juga tak membuahkan gol dan mentah di tangan Domenech. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lemar kembali nyaris mencetak gol di menit ke-54, namun Daniel Wass yang berada di garis gawang berhasil mengamankan tendangannya. Pada menit ke-56 sundulan Stefan Savic yang memanfaatkan sepak pojok juga tak mengarah ke gawang.

Pada menit ke-64, Correa mendapat kans mencetak gol, namun Domenech lagi-lagi tampil gemilang menyelamatkan gawangnya. Upaya Atletico akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-79.

Yannick Carrasco mengirim bola ke kotak penalti Valencia, lalu bek lawan, Toni Lato coba menghalaunya, namun bola malah membentur kakinya dan masuk ke gawang sendiri. GOL! Atletico unggul 1-0.

Dalam situasi tertinggal, Valencia coba keluar dari tekanan, mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Atletico mampu menjaga gawangnya dari kebobolan dan berhasil meraih kemenangan.

Hasil ini mengantarkan Atletico ke posisi kedua klasemen sementara dengan 23 poin dari 9 laga, di mana mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Mereka hanya kalah selisih gol dari pemuncak klasemen Real Sociedad, yang juga mengoleksi 23 poin, namun sudah bermain 10 kali.

Sementara bagi Valencia, kekalahan ini membuat mereka tercecer di posisi ke-10 dengan 12 poin dari 11 laga. Demikian dilansir dari detikcom. 

Susunan pemain

Valencia: Domenech, Wass (Jason 84'), Paulista, Guillamon (Mangala 57'), Lato, Musah (Correia 71'), Soler, Racic, Guedes, Maxi Gomez (Gameiro 70'), Vallejo (Sobrino 71').

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Gimenez, Savic, Trippier, Lodi (Joao Felix 46'), Niguez (Carrasco 60'), Koke, Marcos Llorente, Lemar (Kondogbia 65'), Correa (Vitolo 65').

Share

Ads