loader

50 Unit Sepeda Motor Berknalpot Racing Diangkut ke Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penertiban ini dilakukan di kawasan Jalan Jendral Sudirman Palembang, Ampera dan kawasan Cinde. Petugas yang melihat ada pengendara yang menggunakan knalpot racing motornya langsung distop dan dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Kasat Lantas Polrestabas Palembang Kompol Yakin Kanit, Penertiban kendaraan knalpot racing ini digelar, menindaklanjutu laporan masyarakat yang resah karena banyaknya pengendara motor yang menggunakan knalpot racing.

"Malam ini kami mengamankan 50 motor yang berknalpot brong atau racing, motor tersebut sudah kami bawa ke Mapolrestabes Palembang," katanya.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin karena banyak pengaduan dari masyarakat Kota Palembang, khusus di Jalan Jenderal Sudirman sering menjadi arena balap liar dilakukan pemuda-pemuda tanggung tidak memikirkan resiko orang lain atau pengguna lainya.

"Dalam sasaran kami sendiri, motor yang knalpot racing atau siap yang diduga untuk balapan sepeda motor," ujarnya.

Kami menghimbau pengguna motor agar mengganti knalpot yang sesuai standarnya, dan untuk pengendara masih di bawah umur harus didampingi orang tua. Atau lebih baik anak-anak agar berdiam dirumah saja menjadi perhatian bagi orang tua.

"Saya berpesan, kita jaga nama baik Kota Palembang sama-sama, jangan kebut-kebutan, gunakan helm, masker nyawa tidak ada dijual dimana mana," harapnya. 

Share

Ads