loader

Besok LDII Sumsel Gelar Muswil IX, Beragenda Pilih Ketua Baru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Muswil akan digelar secara daring dan luring, peserta daring akan dihadiri para ulama, dewan penasehat, dan pengurus DPD hingga PC se Sumsel," kata Ketua Panitia Pengarah (SC) Muswil IX LDII Sumsel, Lasidi Pribadi, dalam konferensi pers, Minggu (29/11/2020).

Dalam Muswil nanti juga akan di buka langsung dan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru. "Untuk menyesuaikan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, hadir langsung hanya dibatasi 30 orang, sisanya akan tergabung dalam 17 studio mini yang sudah dipersiapkan," jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum LDII IR. H. Chriswanto Santoso M.S.C mengatakan Muswil digelar untuk memilih ketua DPW LDII Sumsel dan rutin dilakukan sesuai dengan Undang-undang berlaku.

"Diharapkan ketua yang baru ini bisa menjalankan amanah dengan baik, menjawab dinamika ekonomi, politik, sosial dan budaya serta mendukung terwujudnya visi misi pemerintah Sumsel dalam mewujudkan Sumsel maju," ujarnya.

Selain itu juga, dalam Muswil kali ini diharapkan bisa menjadi evaluasi kinerja kepengurusan LDII yang terdahulu, membuat rencana dan program kerja untuk 5 tahun kedepan, "Muswil saya hitung ada 7 kali dilakukan di masa pandemi ini, dalam keadaan saat ini ekonomi kita sangat menurun terutama dalam bidang perekonomian hingga minus. Oleh karenanya, dalam masa krisis ekonomi jangan sampai kita krisis moral dan akhlak," tegasnya.

Untuk itu, LDII selalu memfokuskan pada peningkatan pendidikan karakter dan di implementasikan dalam 6 thobiat luhur dan 4 tali ke imanan. 

"Kita mendukung pembangunan Pemerintah Sumsel dengan menciptakan masyarakat profesional religius yang memiliki sifat alim faqih, berakhlak mulia, dan mandiri," tandas dia.

Dalam konferensi pers ini juga dihadiri Dr. H. Ardito Bhinadi, M.Si (Dept. Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat/Korwil Sumsel) dan  Ir. Ramang Padamulya (Plt. ketua DPW LDII Sumsel). 

Share

Ads