loader

Berdedikasi kepada Petani Sawit, MUTU International Diganjar Penghargaan

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET. - "Saya hanya mewakili perusahaan," ujar Arifin Lambaga.

Penghargaan ini merupakan rangkaian kegiatan Asosiasi yang mewadahi para petani kelapa sawit ini, merayakan ulang tahunnya ke-20 pada 25 November 2020, di Hotel Aryaduta, Jakarta. 

Pada kesempatan penyerahan yang dihadiri secara daring oleh Menko Marinves Jenderal (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, dan kehadiran secara langsung, di antaranya oleh Dirjen Perkebunan Dr. Kasdi Subagyono, M.Sc, Staf Ahli Menteri KLHK Prof. Minarni Monoarfa, Direktur Penghimpunan Dana BPDPKS Dr. Anwar Sunari, maupun perwakilan DPW dari Aceh, Sumut, Bengkulu, Sumsel, Banten, Kalsel, Kalteng, Sulsel, Sulteng, Sultra, Papua Barat dan Kaltara ini. 

Diacara yang sama juga diserahkan penghargaan kepada para stakeholder, individu maupun institusi, yang dinilai berjasa besar meningkatkan peran petani kelapa sawit di Indonesia.

MUTU International, selama ini dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang testing, inspeksi dan sertifikasi untuk berbagai jenis produk maupun sistem manajemen mutu, lingkungan maupun anti penyuapan, merupakan mitra bagi industri di Indonesia, termasuk petani kepala sawit Indonesia. Perusahaan ini memiliki peran yang sentral dalam menunjang aktivitas ekspor produk-produk Indonesia, ke berbagai belahan dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin Lambaga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan DPP APKASINDO kepada Mutu International. Sebelumnya pada Januari 2020, Mutu International telah menggandeng DPP APKASINDO untuk penandatanganan nota kesepahaman mengenai penerapan sawit berkelanjutan bagi anggota APKASINDO dilansir dari Sawit Indonesia.com.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler