loader

Aksi Pencurian Sepeda Motor di Palembang Kian Marak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Dua korban aksi pelaku pencurian sepeda motor itu diketahui bernama Kris (21) pegawai Alfamart di kawasan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Ilir Timur II, sepeda Honda Beat warna putih BG 3908 AC miliknya hilang saat diparkirkan di halaman Alfamart.

Korban lainnya Yuniar (17) anak kost di KM 5, Kota Palembang. Sepeda motor Honda Beat Street BG 4901 ACL miliknya hilang saat terparkir di halaman tempat kerjanya salon kecantikan di Jalan Angkatan 66 Kemuning Palembang.

"Saya baru tahu kalau sepeda motor yang terparkir diluar sudah tidak ada lagi ditempat saat mau pulang kerumah sekitar pukul 19:00 WIB. Padahal kondisi itu ramai dan kebetulan lampu jalan saat itu menyala," kata Yuniar saat ditemui tempat kerja, Senin (30/11/20).

Padahal motornya dalam kondisi terkunci stang tapi tidak memakai kunci tambahan. Menurutnya kejadian tersebut baru pertama kalinya karena tempat ia bekerja baru buka. Bahkan, dirinya baru empat hari bekerja disana sudah kehilangan motor yang ternyata milik pacarnya.

"Motor yang hilang itu punya pacar saya yang di pinjamkan. Tapi pacar saya sudah membuat laporan ke polisi," ujarnya.

Terpisah salah satu teman kerja Kris, Desti Nabila (21) mengatakan, kejadian kehilangan motornya itu kemarin malam setelah Magrib. Dia baru saja keluar mengantar temannya setelah itu memarkir didepan pintu masuk Alfamart. Padahal motornya sudah terkunci stang sebelah kanan biasanya aman.

"Menurut saya itu sudah aman tapi tidak tahu kalau pelaku berhasil menjebol kunci stang dalam hitungan detik," ungkapnya.

Desti menambahkan, kalau kejadian ini sudah sering terjadi setiap dua bulannya kehilangan motor. sebelumnya juga pegawai Alfamart disini pernah kehilang motor. 

"Kami berharap pelakunya segera ditangkap oleh bapak Polisi, karena sering sekali terjadi," pungkasnya.

Share

Ads