loader

Pura-pura Belanja, Pencuri Ambil Hp Penjaga Toko

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Peristiwa pencurian itu terjadi di Toko Palembang Blanko yang berada di Jl Faqih Jalaludin, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT I, Palembang, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 11.30 WIB.

"Saya mengetahui Hp saya sudah di curi, setelah melihat rekaman CCTV, ternyata orang yang datang ke toko menanyakan blanko jenis RBA yang mengambil Hp saya," kata Yuli saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin (30/11/2020).

Menurut Yuli, awalnya pelaku datang kemudian mencari blanko jenis RBA dan akan memesan sebanyak 50 buah. "Lalu saya mencarikan barang tersebut, ternyata kesempatan itu digunakan pelaku mengambil Hp yang diletakkan di rak dekat blanko di dalam toko. Dan berkata untuk keluar sebentar mencari minuman di warung sebelah, ternyata tidak kembali lagi," terangnya.

Masih katanya, atas kejadian ini dia mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta. "Saya melapor ke SPKT bukan karena Hp saja, tetapi supaya pelaku ditangkap agar tidak ada orang yang menjadi korban lagi," tutupnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan laporan korban masih dalam penyelidikan Satreskrim. "Laporan sudah diterima, dan pelaku akan segera diburu," tegasnya.

Share

Ads