loader

Mulai Besok, LRT Sumsel Lakukan 42 Perjalanan Setiap Hari

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Mulai 1 Desember 2020 LRT Sumsel ditambah 20 perjalanan dengan waktu operasional LRT mulai pukul 08.04 WIB, dengan keberangkatan terakhir dari stasiun Bandara pukul 14.53 WIB tiba di stasiun DJKA pukul 15.41 WIB," ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Senin (30/11/2020). 

Sebelumnya PT KAI Divre III Palembang mulai mengurangi jumlah perjalanan LRT Sumsel sejak pandemi Covid-19, awal mulanya per hari dari 74 perjalanan hingga terakhir menjadi hanya 22 perjalanan per harinya. 

Aida menjelaskan, penambahan jadwal ini untuk mengakomodir dan mengantisipasi kenaikan penumpang LRT Sumsel pada masa adaptasi kebiasaan baru, dimana masyarakat sudah percaya LRT Sumsel sebagai transportasi yang aman dan sehat. 

"Pada tanggal 1 - 29 November 2020 LRT Sumsel telah mengangkut 54.136 penumpang dan dihari weekend mencapai 2.846 penumpang, dengan rata-rata perhari 1.763 penumpang di bulan November, " jelasnya. 

Menurutnya, peningkatan ini karena kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan konsisten dan proaktif dengan mengedukasi dan mengawasi para penumpang agar tertib protokol kesehatan. 

Selain itu PT KAI bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat penerapan Protokol Kesehatan di LRT sudah sesuai aturan pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik antar penumpang, dilakukan pembatasan kapasitas dengan hanya diisi 70 persen dari kondisi normal

"KAI akan terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan agar perjalanan menjadi lebih aman, sehat dan menyenangkan. Dengan penambahan jumlah perjalanan akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT dan menjadikan LRT Sumsel sebagai bagian penting dalam sistem transportasi publik dimasa pandemi Covid-19," pungkasnya. 

LRT

Share

Ads