loader

Ladang Ganja Ditemukan di Pagaralam, Berada Dekat Permukiman Warga

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET.news - Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, mengatakan, puluhan batang ganja pertama kali ditemukan oleh tukang rumput yang dilaporkan ke pihak kepolisian yang langsung mendatangi lokasi.

"Tanaman ganja ditanam dalam bentuk bedengan yang tak jauh dari permukimam warga. Semua kita cabut," ujar Kapolres Pagar Alam, AKBP Dolly Gumara, Senin (30/11/2020).
 
Ladang ganja ini pertama kali diketahui dari laporan pencari rumput yang melapor ke Bhabinkamtibmas, sehingga langsung dilakukan penyelidikan dan tim berhasil menemukan lokasi tersebut. "Ada sekitar 69 batang ganja diperkirakan berumur dua bulan," sebutnya.
 
Sementara Kapolsek Dempo Tengah, Ipda Ramsi, menerangkan, banyak masyarakat yang sudah mengetahui keberadaan ladang ganja tersebut, mereka telah melaporkan kepada polisi dan langsung diambil tindakan tegas. "Menyikapi laporan tersebut kita pun langsung berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Pagaralam," tuturnya.

Menurut Rasmi, awalnya warga takut melaporkan keberadaan ladang ganja tersebut ke polisi. "Begitu kita mendapati laporan, kita bentuk dua tim untuk melakukan pengembangan penyelidikan," ujarnya.

Share

Ads