loader

Kapolri Perintahkan Tembak Mati Anggota MIT Jika Melawan

Foto

JAKARTA, GLOBALPLANET.news - Bahkan, Jendral bintang empat ini meminta anggotanya untuk tidak segan-segan menembak mati anggota MIT jika memberikan perlawanan saat hendak ditangkap.

“Saya sudah bilang ke anggota, tindak tegas mereka. Jika ketemu lalu mereka melawan, tembak mati saja,” kata Idham melalui keterangan tertulis, Senin (30/11/2020), dikutip dari Kompas.

Menurut Idham, negara tidak boleh kalah dengan kelompok yang sudah melakukan aksi teror kepada masyarakat, apa pun alasannya. Saat ini, kelompok tersebut masih diburu oleh personel TNI-Polri. Polri mengerahkan Satgas Tinombala.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga disebut telah menerjunkan pasukan TNI untuk turut memburu Ali Kalora dkk. “Kita akan cari sejumlah tempat yang selama ini jadi persembunyian kelompok Ali Kalora,” ucap Idham.

Sebelumnya, Kelompok yang dipimpin Ali Kalora melakukan pembunuhan satu keluarga dan pembakaran rumah di Dusun lima Lewonu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020) sekitar pukul 10.30 Wita.

Share

Ads