loader

HUT ke-70 Polairud dengan Semangat Promoter Siap Amankan Pilkada

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Kegiatan syukuran ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini dilakukan dengan cara yang sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dikarenakan masih di situasi pandemi Covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin, para Purnawirawan, dan seluruh jajaran Polda Sumut dan personil Polairud juga para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk berhadir mengikuti syukuran pada HUT Polairud yang ke - 70 ini," kata Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K.

Dir Polairud juga memaparkan seluruh kegiatan Ditpolairud Polda Sumut selama 1 tahun, dengan semua capaian yang telah dihasilkan.

"Kinerja Polairud Polda Sumut selama 1 tahun terakhir cukup banyak capaian yang sudah dilakukan, baik giat patroli, sambang dengan memberikan tali asih kepada para personil aktif maupun Purnawirawan, bhakti sosial serta giat bersih-bersih pantai," terang Kombes Roy Sihombing.

Di momen HUT ini, dirinya meminta kepada seluruh jajaran Polairud Polda Sumut untuk terus meningkatkan kinerja serta tingkatkan jiwa korsa.

"Mari kita jadikan ini momen untuk berbenah, baik secara diri pribadi maupun institusi, terus tingkatkan jiwa korsa serta tingkatkan kinerja ke depan," harapnya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi berharap, HUT Polairud ini jadi momentum untuk terus berbenah dalam pengabdian Polairud kepada masyarakat di laut dan udara.

"Saya hadir di sini dengan pakaian Arnavhat Drapha Mahe, dan saya bangga menggunakan seragam ini," ucap Kapolda Sumut usai membacakan amanat Kabaharkam Polri.

Untuk itu Kapolda Sumut juga meminta kepada personil Polairud Polda Sumut, untuk dapat menguasai wilayah perairan dan udara di Sumatera Utara.

"Untuk para kepala kapal tolong perhatikan anggota, jangan sampai ada salah - salah yang mengakibatkan kefatalan, dan patroli harus dilakukan dengan benar," ucap Irjen Pol. Martuani.

Kapolda Sumut juga menyampaikan kepada para kepala kapal, agar menyiapkan segala kesiapan sebelum berlayar, dan tindak segala pelanggaran hukum yang terjadi di laut.

"Terutama kejahatan narkotika, karena semua berawal dari laut. Ingat, jangan ada yang main mata dengan narkotika. Siapapun yang punya prestasi menegakan hukum di laut akan saya beri penghargaan," tegas Kapolda.

Share

Ads