loader

Susuri Perairan, Lanal Palembang Santuni Warga Pesisir Sungai Musi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Armada RI ke 75 tahun yang dilakukan Lanal Palembang ini mendapat sambutan hangat dari warga desa Upang Marga dan warga Sungai Lais Palembang.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan, kegiatan bakti sosial di wilayah pesisir sungai Musi Desa Upang Marga dan Pulau Kemaro yang dilakukan Lanal Palembang merupakan rangkaian HUT Armada RI ke 75 tahun.

"Dalam bakti sosial ini kami memberikan sedikit bantuan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah pesisir khususnya Desa Upang Marga dan Pulau Kemaro. Dengan bantuan ini semoga saja bisa meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah," katanya kepada wartawan.

Dikatakan Filda, kegiatan bakti sosial adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Lanal di Lantamal III setiap hari Armada RI.

"Selain kegiatan bakti sosial, Lanal Palembang juga aktif mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan, pendidikan dan pembinaan kepada nelayan yang ada di pesisir sungai Musi yang biasanya dilaksanakan oleh Posmat Lanal Palembang yang tergelar di wilayah perairan sungai Musi," pungkasnya.

Sementara itu, Kades Upang Marga, Kecamatan Air Salek Syaiful Lizan mengaku senang dengan bakti sosial yang dilakukan Lanal Palembang kepada warganya. Dengan bakti sosial berupa pemberian sembako untuk warga kurang mampu setidaknya bisa sedikit membantu warga yang terdampak Covid 19.

"Syukur alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Lanal Palembang yang telah peduli dengan warga desa Upang Marga. Semoga personel Lanal Palembang dalam melaksanakan tugasnya selalu dilindungi Allah subhanallah ta'ala," ucapnya.

Share

Ads