loader

Puluhan Personel Koramil Sumbang Darah, Stok PMI Prabumulih Kembali Terisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kegiatan donor darah dipusatkan di Markas PMI Komplek RSUD, Kamis (3/12/2020).

Dandim 0404/MPP, Letkol Inf Erwin Iswari SSos MTrHan melalui Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten Arm Broto S mengatakan, ditargetkan 40 kantong menyumbangkan darah di dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD 2020.

“Kita kerahkan sekitar 40 personel Koramil di wilayah MPP, untuk ikut menyumbangkan darah di Hari Juang Kartika TNI AD 2020 bekerja sama dengan PMI. Harapan kita, bisa menyumbangkan 40 kantong darah segar,” ujar Broto.

Sambungnya, darah tersebut bisa mengisi stok PMI di RSUD, juga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat membutuhkan darah.

“Koramil rutin menyumbangkan darah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Setahun, sekitar 4 kali diberbagai kegiatan termasuk di Prabumulih,” terangnya.

Terpisah, Ketua PMI, dr Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan, mengapresiasi kepedulian Koramil. Karena, personelnya telah menyumbangkan darah dan ikut mengisi stok PMI di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Apalagi, informasi kita diterima personil Koramil hampir setiap 3 bulan sekali rutin menyumbangkan darahnya bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan secara terus menerus. Sehingga, stok darah PMI di UTD RSUD selalu terjaga. Apalagi, di tengah pandemi Covid-19 ini banyak yang takut mendonorkan darah.

“Donor darah di tengah pandemi Covid-19, tetap mengedepankan protokol kesehatan,” bebernya.

Share

Ads