loader

Air Bersih Sudah Sampai di Talang Alas, Terima Kasih Pak Gubernur

Foto

PAGARALAM, GLOBALPLANET - Herman (39) warga Talang Alas mengatakan, air bersih sudah sejak lama dinantikan masyarakat. Sebab, setiap tahun air bersih selalu menjadi masalah didesa yang berada didataran tinggi Rimba Candi ini karena jika kemarau kesulitan air. Namun, tahun ini air bersih sudah sampai dan akan mengaliri rumah-rumah warga.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada pak Gubernur Sumsel H Herman Deru. Tak lupa juga kepada anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi yang sudah berjuang untuk mewujudkan pembangunan air bersih ini," kata dia.

Pasalnya, kata Herman, sudah puluhan tahun masyarakat bahu membahu baik tenaga, urunan untuk membeli pipa dan lainnya agar air bisa mengalir. Namun, bertahun-tahun juga selalu menemui kendala. Akan tetapi, saat ini saluran air bersih sudah dibangun dengan baik dan akan dinikmati masyarakat sampai puluhan tahun.

"Air bersih dapat kami nikmati sampai anak cucu nanti. Begitu juga kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami karena kami mendapatkan perhatian penuh," ungkapnya.

Kemudian, tambah Herman, pihaknya akan berupaya merawat bantuan ini. Pasalnya, tidaklah mudah mendapatkan bantuan yang tiada ternilai ini lantaran sejak lama dinanti bantuan baru bisa sampai. Untuk itulah kedepan pihaknya akan membentuk kelompok guna merawat saluran air bersih ini.

"Pipa yang dipasang mencapai 5 kilometer dengan kondisi bangunan berada diperbukitan. Meskipun demikian sekarang air bersih sudah sampai di Desa Talang Alas," bebernya.

Sementara itu, anggota DPR Provinsi Sumsel H Alfrenzi Panggarbesi mengatakan, memang masalah yang kerap menimpa masyarakat Desa Talang Alas sudah didengar pak Gubernur H Herman Deru pada saat kampanye. Begitu juga saat saya sedang berkunjung ke Talang Alas keluhan ini kembali sehingga baru pada tahun 2020 ini bantuan bisa dikucurkan.

"Alhamdulillah keluhan warga Talang Alas sudah diatasi. Ke depan air bersih ini akan mengalir hingga kerumah warga dan kami berharap bantuan ini bisa dijaga dan dirawat," kata mang Ici panggilan akrab H Alfrenzi Panggarbesi di Pagar Alam.

Kemudian, tambah Alfrenzi, pihaknya akan terus berusaha membantu masyarakat sehingga pembangunan bisa merata.

Share

Ads