loader

Hasil Rekapitulasi Suara, Hero Unggul dan DHDS ke MK

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dalam pleno yang dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten PALI tersebut dihadiri langsung oleh Bawaslu PALI, dan para saksi dari masing-masing paslon. Selain itu, juga turut menyaksikan langsung kandidat Paslon nomor urut satu, Devi Harianto SH MH dan H Darmadi Suhaimi SH di halaman kantor KPU.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat kabupaten, meskipun tim dari Paslon nomor urut satu tidak menandatangani hasil tersebut, tetapi Ketua Umum KPU Kabupaten PALI telah menetapkan keunggulan paslon nomor urut dua HERO.

"Alhamdulillah rapat pleno berjalan dengana aman dan sesuai harapan kita bersama. Di mana proses ini telah menghasilkan perolehan suara dari paslon. Paslon nomor urut satu memperoleh 51205 suara dan paslon dua 51863 suara, dengan total suara sahnya 103068," ungkap ketua KPU PALI, Sunario SE didampingi keempat anggota lainnya.

Dengan demikian, lanjut Sunario, saat ini Paslon nomor dua Ir H Heri Amalindo MM dengan Drs H Soemarjono (HERO) mengungguli Paslon nomor urut satu.

"Hari ini baru penetapan perolehan suara, artinya kita (KPU) belum menetapkan calon terpilih. Dengan selisih 658 suara, untuk saat ini demenangkan oleh pasangan nomor urut dua pasangan Ir H Heri Amalindo MM dan Drs H Soemarjono," jelasnya.

Terkait saksi dari Paslon nomor urut satu yang tidak mau menandatangani berkas Model D Hasil Kabupaten/Kota KWK, sunario membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan keabsahan hasil rekapitulasi tersebut.

"Memang benar dari saksi paslon satu tidak menandatangani hasil rekapitulasi kita ini, namun tetap sah hasil perolehan suara ini, dan mereka (Tim DHDS, red) menyatakan keberatan dengan hasil ini. Dan akan melakukan upaya hukum ke Mahkama Konstitusi (MK)," bebernya

Sunario juga mengungkapkan bahwa, pihaknya juga siap dan tidak melarang untuk tim paslon satu melakukan upaya hukum.

"Kami menunggu tiga hari dari penetapan ini, jika tidak ada registrasi dari mahkama konstitusi, maka kami akan menetapkan calon terpilih," tegasnya.

Selama rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara selain dijaga ketat oleh aparat gabungan, juga arus lalu lintas dialihkan ke jalur tengah lapangan golf.

 

Share

Ads