Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Ist

22 Desember 2020 19:19:32 WIB

MUBA, GLOBALPLANET. - Seorang ibu rumah tangga berinisial AR (26) nyaris diperkosa tetangganya sendiri bernama Een Van Helen (30), sekira pukul 01.00 WIB, Jumat (18/12/2020) lalu.

Warga Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ini, nyaris diperkosa saat berada di kediamannya oleh pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Zanzibar, mengatakan, pelaku masuk kerumah korban saat dini hari melalui jendela kamar. Dimana saat itu, suami korban tidak berada dirumah.

"Pelaku ini sering memerhatikan korban, selalu berdua bersama putrinya. Pelaku dan korban tetangga berdampingan rumah. Disitulah niat nya timbul," ujar Zanzibar, Sabtu (20/12/2020).

Dikatakan Zanzibar, perbuatan pelaku ketahuan saat korban terbangun dari tidur di dalam kamar lantaran dipeluk oleh pelaku. Mengetahui hal itu, pelaku langsung mengancam korban untuk diam sembari berusahan melepaskan celana dalam korban.

"Korban memberikan perlawanan dengan meronta dan menjerit. Hal itu, membuat pelaku pergi meninggalkan korban melewati pintu belakang rumah korban," kata dia.

Teriakan korban, kata Zanzibar didengar oleh masyarakat sekitar yang lagsung berdatangan kerumah korban, lalu selanjutnya melapor ke Polsek Sungai Lilin.

"Mendapati laporan itu, kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya. Pelaku memang sudah mengakui perbuatannya dan saat ini dalam penyidikan kita," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Erik Oktasubadra 200