Berita :: GLOBALPLANET.news

Suasana pelantikan DPD KNPI OKU Timur masa bhakti 2020-2023. Pelantikan berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

23 Desember 2020 17:57:41 WIB

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - DPD KNPI OKU Timur diharuskan menjaga netralitas dengan tidak terlibat langsung dalam kepentingan politik praktis. Dengan begitu, diharapkan DPD KNPI OKU Timur tetap solid dan tidak terpecah.

Hal iti disampaikan langsung Ketua KNPI OKU Timur terpilih, Oki Endrata Wijaya, saat pelantikan DPD KNPI OKU Timur masa bhakti 2020-2023 yang berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Rabu (23/12/2020).

"Amanah yang dipercayakan ini harus dijalankan sebaik-baiknya terutama oleh pengurus dan anggota. Mengingat tugas yang diemban dan amanah yang dipercayakan ini cukup berat untuk itu tentu dituntut keseriusan dari seluruh elemen pemuda di Bumi Sebiduk Sehaluan," ujar dia.

Oki Endrata Wijaya sendiri terpilih secara aklamasi dalam Musda ke IV DPD KNPI OKU Timur dengan agenda utama pemilihan pengurus.

"Saya harapkan DPD KNPI OKU Timur jangan terepecah oleh kepentingan politik, karena kehadiran KNPI untuk meningkatkan peranan pemuda dan OKP juga harus menyelsaikan seluruh administrasi," jelas dia.

Oki juga menambahkan DPD KNPI OKU Timur tidak tergantung dengan kepentingan politik praktis jangan sampai oligarki politik turun di KNPI OKU Timur. "Itulu tidak akan baik bagi pemuda," tegas dia.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Sumsel Rubi Indiarta, menambahkan, tugas berat bagi pengurus yang baru karena hingga saat ini DPD KNPI OKU Timur belum memiliki kantor. "Kami harap pengurus yang baru untuk bisa mengusahakan kantor, tentu harus berusaha mewujudkannya," jelasnya.

"Pemuda di OKU Timur harus memiliki pemikiran yang cerdas dan jangan terpecah belah dan dari dulu KNPI yang satu hanya OKU Timur dan Banyuasin sedangkan kabupaten dan kota lain KNPInya ada dua lisme. Jangan menjadi pemuda yang merongrong pemerintah tapi harus ada kreativitas," tandas dia.

Adapun struktur kepengurusan DPD KNPI OKU Timur masa bhakti 2020-2023 yakni Ketua DPD KNPI OKU Timur, Oki Endrata Wijaya, Sekretaris yakni Efriansyah, dan Bendahara Sunarko.

Reporter : Dadang Dinata Editor : amarullah 1225