Berita :: GLOBALPLANET.news

Michael Yukinobu de Fretes ramai diperbincangkan setelah polisi menetapkan Gisella Anastasia sebagai tersangka kasus video syur. (Foto: Istimewa).

30 Desember 2020 07:48:00 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Nama Michael Yukinobu de Fretes mendadak viral usai artis Gisella Anastasia alias Gisel ditetapkan jadi tersangka kasus video syur. Diduga kuat Michael Yukinobu de Fretes alias MYD adalah pemeran pria dalam video mesum berdurasi 19 detik yang menjadi lawan main Gisel.

Michael Yukinobu de Fretes diketahui bukan berasal dari kalangan artis atau publik figur.

Secuil informasinya bisa dilihat dari akun facebook bernama De Fretes Michael Yukinobu.

Dari hasil penelusuran, seperti pada profil Facebook miliknya, Michael Yukinobu de Fretes merupakan pria yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Bila benar dia berasal dari Medan, maka ini sama dengan keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus yang menyebut video syur tersebut dibuat Gisel dan MYD di sebuah hotel di kota Medan, Sumatera Utara.

Selain itu, dalam akun facebooknya, Michael Yukinobu de Fretes juga menautkan lokasi tempat tinggalnya sekarang di Kakogawa, sebuah di Prefektur Hyogo, Jepang.

Dalam detail profilnya di Facebook, Michael Yukinobu de Fretes lahir pada 1 Agustus 1986. Dia mencantumkan SMA St Thomas 1 Medan dan Universitas Tarumanagara sebagai tempatnya menempuh pendidikan.

Dari berbagai unggahannya, Michael Yukinobu de Fretes tampak sebagai penggemar basket. Dia beberapa kali menggunggah aktivitasnya bermain basket, juga ketika sedang mengikuti kompetisi basket.

Dia juga anak band. Dalam salah satu unggahannya, dia menunjukkan video pendek sedang bemain band bersama rekan-rekannya.

Seperti diketahui, penyidik Polda Metro Jaya menetapkan artis Gisella Anastasia sebagai tersangka kasus video asusila. Selain Gisel, polisi juga menetapkan MYd, pemeran pria dalam video tersebut, sebagai tersangka.

Pria tersebut ternyata sudah diperiksa polisi. Pengungkapan ini juga dilakukan setelah penyidik mengambil keterangan dari beberapa saksi ahli.

"Hasil dari forensik memang sudah kelar, kemudian pengembangan yang dilakukan oleh tim penyidik terhadap Saudari GA, yang dilakukan pemeriksaan juga, ada Saudara MYD inisialnya, juga sudah saya lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus.

"Kemudian ada beberapa pengumpulan alat-alat bukti yang lain, termasuk bukti bukti petunjuk, bukti-bukti dari hasil keterangan saksi ahli yang ada juga keterangan dari Saudari GA maupun Saudara MYD," sambungnya.

Reporter : Tim GlobalPlanet Editor : M.Rohali 240