Berita :: GLOBALPLANET.news

02 Januari 2021 13:11:07 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Sebanyak 29 personil Polres Prabumulih naik pangkat setingkat lebih tinggi di awal 2021. Upacara Korps raport kenaikan pangkat personil Polres Prabumulih langsung dipimpin Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi.

“Dalam perayaan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan sebelumnya di karenakan pada tahun ini kita harus menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi.

Beberapa personil mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 29 orang yang terdiri dari pangkat Iptu ke AKP Pengabdian sebanyak 1 Personil .

Ipu ke AKP 1 personil, Ipda ke Iptu sebanyak 9 personil, Aipda ke Aiptu sebanyak 6 personil, Bripka Ke Aipda Brigadir 13 Personil, ke Bripka sebanyak 23 Personil, Briptu ke Brugadir 11 personil, Bripda ke Briptu 15 personil.

"Kenaikan pangkat ini pada dasarnya buah dari hasil kerja keras selama ini mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara," jelas pria yang disapa Bang Sis ini.

Lanjutnya, kenaikan pangkat ini di jadikan momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku humanis, tegas dan profesional dalam setiap pelaksanaan tugas.

Untuk diketahui, kata Kapolres, kenaikan pangkat bukan suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang telah melalui proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya.

Ditambahkan Kapolres, Tugas-tugas Polri kedepan akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin di cintai masyarakat, namun juga di percayai sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, sehingga peran Polri di rasakan langsung kepada mereka.

“Bagi anggota baru saja naik pangkat, semoga ini lebih meningkatkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam pelaksanaan tugas pada negara, bangsa dan masyarakat," tandas dia.

 

Reporter : Hardoko Susanto Editor : amarullah 132