Berita :: GLOBALPLANET.news

Gambar mobil truk dalam keadaan pecah kacanya yang beredar luas di media sosial. (Foto: Ist)

04 Januari 2021 19:24:16 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Pengendara mobil truk yang sedang melintas di ruas jalan tol Pematang Panggang - Kayuagung (PPKA), menjadi korban pecah kaca, dengan dilempari batu dari atas jempatan penyebrangan.

Sebuah gambar yang beredar luas di jejaring media sosial itu menunjukkan bagian depan kaca mobil dalam keadaan retak-retak.

Diketahui pelemparan batu oleh orang tidak dikenal itu terjadi di ruas tol Kilometer 259 yang berada di jalur Sungai Sodong Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel).

"Iya kami sudah mendapatkan informasi kemarin sore ada peristiwa pelemparan batu yang masuk Kecamatan Mesuji," kata Kasat Reskrim Polres OKI, AKP Sapta Eka Yanto yang membenarkan peristiwa kejadian tersebut, Senin (4/1/2021).

Setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan aparat jalan tol Hutama Karya (HK) bersama Polsek Mesuji untuk mengungkap dalang dibalik peristiwa itu.

"Saat ini sudah kita lakukan penyelidikan, insya Allah dalam waktu dekat para pelaku dapat kita ungkap," katanya.

"Pesan saya bagi para pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan didalam jalan tol untuk segera menghubungi keamanan setempat maupun pengelola jalan tol," tambah Sapta.

Dikatakan lebih lanjut, diperkirakan modus dari para pelaku adalah dengan melemparkan batu dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di lokasi.

"Ya diperkirakan para pelaku sengaja menjatuhkan batu atau sejenisnya dari atas JPO ke arah mobil korban," tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Hutama Karya (HK) ruas Terbanggi Besar - Kayuagung (Terpeka), Yoni Setyo Wisnuwardhono ketika dihubungi terpisah, enggan memberikan tanggapan.

 

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 866