Berita :: GLOBALPLANET.news

Gisella Anastasia alias Gisel. (Foto: Ist)

08 Januari 2021 07:57:54 WIB

JAKARTA, GLOBALPLANET - Gisella Anastasia alias Gisel dijadwalkan akan diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus video syur pada hari ini Jumat (8/1/2020) pukul 10.00 WIB. Sebelumnya Penyidik telah memeriksa lawan main Gisel yakni Michael Yukinobu Defretes pada pada Senin (4/1/2021).

"Iya, tunggu saja di Polda ya," kata Kabis Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, dikutip dari Detikcom, Kamis (7/1/2021).

Namun, Yusri tidak menyebut perihal apa yang akan digali Gisel. "Kan nggak boleh disampaikan. Hal yang dikecualikan sesuai UU No 14 tahun 2008 tentang KIP, hal yang di kecualikan untuk dipublikasikan," ujarnya.

Sementara, Gisel dipastikan akan hadir dalam pemeriksaan hari ini. Hal itu diungkapkan pengacara Gisel, Sandy Arifin.

"Insyaallah hadir," kata Sandy Arifin, dihubungi terpisah.

Sebelumnya, polisi menjadwalkan pemeriksaan kepada Gisel pada Senin (4/1). Namun artis jebolan pencarian bakat tersebut berhalangan hadir.

Michael Yukinobu Defretes atau Nobu, yang merupakan pemeran pria di video syur, telah diperiksa sebagai tersangka lebih dulu. Nobu memenuhi panggilan Polda Metro pada Senin (4/1). Nobu diperiksa selama 11 jam lebih.

Setelah diperiksa, Nobu tidak ditahan. Polisi mengenakan wajib lapor kepada Nobu setiap Senin dan Kamis mulai pekan depan.

Beberapa fakta video syur yang menjadikan mantan Isteri Gading Martin tersebut sebagai tersangka;

1. Direkam di Medan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, Gisel telah mengaku sebagai pemeran wanita dalam video syur 19 detik yang tersebar 7 November 2020. Dia merekam sendiri adegan tersebut untuk koleksi pribadi. "Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, GA dan MYD telah mengakui membuat video asusila tersebut pada tahun 2017 di hotel yang berada di Kota Medan,” kata Yusri, Selasa (29/12/2020).

2. Pemeran Pria Selain Gisel, pihak kepolisian juga telah menetapkan pria berinisial MYD sebagai tersangka. Belakangan, pria tersebut dikenal sebagai Michael Yukinobu de Fretes. Menurut pihak kepolisian, Michael juga turut menyimpan video yang direkam oleh Gisel itu. “MYD kan sempat menyimpan video itu seminggu. Setelah itu, baru dihapus. Makanya kita kenakan,” kata Yusri.

3. Gisel Kirim Video Menggunakan Aplikasi Airdrop Gisel sebelumnya mengirim video tersebut melalui aplikasi Airdrop. Namun kemudian dihapus oleh MYD seminggu setelahnya. "Dia, Gisel mengirim ke handphone MYD. Dia kirim melalui Airdrop. Walaupun konsumsi pribadi, tapi dikasih ke lelaki itu kan," kata Yusri.

Reporter : GlobalPlanet Editor : M.Rohali 257