loader

Melalui Pamsimas, 26 Desa di Lahat Teraliri Air Bersih

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat, Limra Naupan ST MT didampingi Kabid Kawasan Permukiman dan Penyehatan Lingkungan, Leni Marlena ST mengatakan, sebanyak 26 SPAMS pedesaan, terdiri dari 15 desa reguler 13 desa dari dana APBN dan 3 desa dana APBD, lalu 9 desa program Hibah Insentif Desa (HID) dam 2 desa dengan program Hibah Khusus Pamsimas (HKP) dengan sumber air dari sumur bor dan mata air permukaan.

"Sudah 100 persen pekerjaan selesai. dari 26 desa tahun 2020 yang sudah serah terima jumlah akses pemanfaat yang sudah terlayani sebanyak 3.348 KK dan 13.072 jiwa," ungkapnya, usai serah terima kegiatan dan sarana program Pamsimas III Ta 2020, Jumat  (8/1/2020).

Pamsimas oleh dari dan untuk masyarakat ini, setiap desa penerima membantu KPSPAMS untuk mengelola dan sebagainya, dengan tujuan dapat berkembang dan mandiri. 

"Kita harapkan dapat berkembang, karena ada iuran yang diambil oleh KPSPAMS , sehingga dapat diperuntukan untuk pengembangan dan peningkatan, tidak lagi bergantung dengan pemerintah," harapnya.

Share

Ads