Berita :: GLOBALPLANET.news

Petugas terus melakukan pencarian di perairan Kepulauan Seribu Jakarta. (Foto: Istimewa)

10 Januari 2021 06:37:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Jakarta-Pontianak dipastikan jatuh di antara Pulau Latih dan Pulau Lancang di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Pesawat ini membawa 59 penumpang dan dua di antaranya warga Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Keduanya yakni Indah Halimah Putri dan Rion Yogatama. Indah Halimah Putri warga Desa Sungai Pinang 2, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir. Indah sebenarnya tidak sendiri namun bersama suami dan mertua serta anaknya yang tercatat warga Bangka dan bekerja di Kalimantan.

Kemudian Rion Yogatama (24) warga Jalan Kenanga II, Kelurahan Senalang, Kota Lubuklinggau, Sumsel. Pemuda ini hendak kembali bekerja di Kalimantan usai libur terkait Covid-19.

Rio berangkat dari Lubuklinggau dengan penerbangan transit di Jakarta sebelum melanjutkan ke Pontianak. Keluarga mendapat kabar jika Rio menjadi penumpang di pesawat yang jatuh. Dalam manifes yang beredar nama keduanya juga tercantum.

Kini keluarga, kerabat dan tetangga berhadap kabar baik atau yang terbaik untuk para penumpang.

Salah satu keluarga Rion, Iin mengatakan Rion berangkat dari Kota Lubuklinggau transit di Jakarta tujuan Pontianak. "Rion itu sudah lama di Lubuklinggau karena Covid-19, dapat telpon dari tempatnya bekerja di sana," kata Iin, keluarga Rion, Sabtu (9/1/2021) malam.

Reporter : tim globalplanet Editor : Zul Mulkan 283