Berita :: GLOBALPLANET.news

Foto: Ist

11 Januari 2021 21:26:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET. - Terkait tudingan penggelapan dana tunjangan Surat Perintah Perjalan Dinas (SPPD) Dewan, terhadap Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Son Haji angkat bicara. Menurutnya semua tudingan ketua dan para anggota dewan tidak benar.

Son Haji menyebutkan bahwa memang benar adanya utang dengan pihak ketiga terkait tiket perjalanan serta hotel. Namun pembayarannya sudah berangsur dilunasi.

"Masalah dengan pihak ketiga itu tidaklah benar adanya. Sebab sudah diangsur dan memang belum bisa dilunasi karena tunda bayar," ungkap Son Haji dikonfirmasi, Senin (11/1/2021).

Dirinya juga menegaskan bahwa tidak adanya permasalahan antara Setwan dan pihak ketiga. Selain itu, terkait adanya pinjaman dana dengan salah satu staf dewan, ia mengatakan memang tunda bayar.

"Jadi antara sekretariat dengan pihak ketiga tidak ada masalah karena sudah diangsur. Jadi tidak ada yang tidak dibayar," tegasnya.

Sementara adanya pencairan dana dari BPKAD ia mengakui memang dibayarkan, namun selebihnya tunda bayar. 

"Saya tidak pernah berbuat macam-macam. Sesuai prosedur dan aturan. Saya tidak mau membayar secara pribadi untuk perjalanan dinas dewan. Jadi, Lebih baik kita tunggu dana dicairkan baru akan dilunasi semua," pungkasnya.

Reporter : Eko Jurianto Editor : Erik Oktasubadra 182