loader

RSI Latih Pelaku UKM Terkait Pemasaran, Hasilnya Luar Biasa

Foto

PARAPAT, GLOBALPLANET. - Program itu bekerjasama dengan Yayasan Bina Kasih Parapat dan pemerintah desa setempat. Lokasi pelatihan adalah di pusat pelatihan Yayasan Bina Kasih di Parapat. David Tampubolon selaku Head of Corporate Affairs RSI menyebutkan, pelatihan itu akan digelar selama tiga bulan, yakni Januari sampai Maret, agar para pelaku benar-benar menguasai komputer dan pemasaran online.

“Pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setempat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata agar mereka bisa menjalankan usaha mereka secara lebih efesien dan memasarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial,” kata David Tampubolon.

Sementara itu Irma Suryani Sirait selaku Kepala Desa Pardomuan, Kecamatan Ajibata, mengaku sangat menghargai upaya RSI yang terus-menerus ingin membantu masyarakat Ajibata. “Kami berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini,” kata Irma Suryani Sirait.

Desmon Rumahorbo selaku Ketua Yayasan Bina Kasih menyebutkan para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini. Kata Desmon, para pengusaha kecil itu berharap bisa meningkatkan kemapuan bisnis mereka dan memasarkan barang dan jasa mereka secara online.

Sementara Sakti Sinaga selaku Community Affairs Officer RSI mengatakan program 
pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar paket Microsoft Office dan pemasaran online. “Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dengan meggunakan komputer dan juga menjual produk dan jasa mereka secara online,” tegas Sakti Sinaga. 

Share

Ads