loader

Bank Sumsel Babel Angkat Kembali Dua Direksi Lama

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan pengangkatan kedunya telah disepakati para pemegang saham yang merupakan Kepala daerah di Sumsel babel bersama Komisaris.

"Semua sepakat mengapresiasi kinerja jajaran direksi BSB yang habis masa jabatan kemudian mengangkat keduanya kembali," ungkap Deru, Selasa (12/1/2021).

Gubernur berpesan agar jajaran Direksi Bank Sumsel Babel dapat mempertahankan kinerja yang baik semasa periode sebelumnya. 

"Kami biasanya memberikan award atas kinerja yang baik, sebab laba di tahun 2020 sudah di atas target. Semoga Bank Sumsel Babel menjadi Bank kebanggan masyarakat Provinsi Sumsel dan Babel," katanya.

Komisaris Utama Bank Sumsel Babel Eddy Junaidi menambahkan, berdasarkan pertimbangan kinerja dan anggaran dasar Bank Sumsel Babel memang memperbolehkan jabatan dipegang selama dua periode. 

"Pengangkatan Direksi memiliki pertimbangan pokok yakni kinerja, baik walaupun kondisi covid-19 yang dirasakan bank. Karena kinerja yang baik dan target sudah tercukupi, untuk melanjutkan ke periode kedua sangat memungkinkan," tambahnya.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

Namun demikian, kata dia, pihaknya belum dapat memerinci realisasi penyaluran kredit maupun nominal DPK sepanjang tahun lalu.

“Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp514 miliar dan angka tersebut sudah tercapai, sekarang masih proses audit jadi rinciannya belum bisa disebutkan, "jelasnya.

BSB

Share

Ads