loader

Sambangi Samsat Prabumulih, Komisi III DPRD Sumsel Minta Peningkatan Pelayanan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - "Jadi dalam pelayanan kita harus punya pelayanan khusus, gedung harus bagus, pelayanan harus ramah, kerja harus nyaman, dan yang datang aman. Dan tidak lucu orang datang kesini, mana kehujanan, dan pelayanan tidak nyaman, dan itu kita sebut pelayanan khusus," ujar Yansuri usai menijau pelayanan di Kantor Samsat Prabumulih, Rabu (13/1/2021).

Dengan pelayanan yang baik, sambung dua, akan membuat para wajib pajak yang datang menjadi nyaman. "Jadi intinya kita harus meningkatkan pelayanan, supaya target tahun ini tercapai," tegas dia.

Sementara, Kepala UPTB Samsat Prabumulih Ariswan SE MM ketika Komisi II DPRD Sumsel untuk untuk memonitoring pencapai target pajak tahun 2020. 

"Pada tahun 2020 kemarin, untuk Samsat Prabumullih telah berhasil dan bahkan melebihi dari target, yang mana target PKB Rp34 M terealisasi 105 persen, dan BBN-KB dengan total 101 persen,  total keseluruhan pencapai mencapai  206 persen," bebernya.

Untuk tahun 2021 ini, masih kata Aris, Samsat Prabumullih ditargetkan oleh Bapenda Sumsel
sebesar Rp 74 M, dengan rincian PKB Rp 36 M dan BBN-KB Rp 39 M.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin. Salah satu upaya kita agar mencapai target yakni menambahkan satu lagi mobil samsat keliling," jelasnya.

Agar proses pembayaran pajak berjalan baik, masyarakat juga diminta untuk memanfaatkan aplikasi yang disediakan oleh pihaknya. "Edempo, bisa membayar pajak melalui ATN Bank Sumsel dan cetak notice sendiri langsung mendatangi Samsat kita," tandas dia.

Share

Ads