Berita :: GLOBALPLANET.news

Berry Saputra pelaki pembunuhan terhadap korban Yuliana di Hotel Rio Palembang, beberapa waktu lalu. (Foto: Teddy).

18 Januari 2021 18:04:23 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pelaku pembunuhan terhadap korban Yuliana di Hotel Rio Palembang beberapa waktu lalu, sempat mengecoh petugas saat ditangkap, Minggu (17/1/2020).

Pelaku yang memiliki nama asli Berry Saputra (23), saat hendak ditangkap mengaku bernama Agus Saputra. Beruntung dalam penangkapan itu, petugas tidak terkecoh atas ulah pelaku.

Penelusuran identitas pelaku sebenernya dilakukan oleh Globalplanet.news dengan mendatangi langsung tempat pelaku mengontrak di kawasan Kemuning Palembang.

Saudara pelaku, yakni Benny Saputra, mengatakan, adiknya tersebut bukanlah bernama Agus Saputra melainkan bernama Berry Saputra, anak ketiga dari enam bersaudara.

"Mereka minta antar ke atas, saat masuk langsung bilang ini pelakunya. Setelah itu langsung dibawa ke bawah adik aku. Dari situ aku kaget dan tak percaya adik aku ditangkap oleh pihak kepolisian," kata Benny.

Terpisah, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum, AKP Robert Siombing mengatakan 12 hari buron kasus ini pelaku akhirnya di tangkap dirumahnya. 

"Alhamdulillah berkat kesigapan dan kesabaran anggota gabungan Polda dan Polrestabes Palembang berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya, Minggu (17/1/2021) di rumah kontrakan," kata Irvan.

Pelaku sendiri, lanjut Irvan mengakui semua perbuatannya. "Pelaku akan di kenakan pasal 338 KUHP atau 351 ayat 3 KUHP atau pasal 365 ayat 3 KUHP," terangnya.

Barang bukti diamankan, 1 helai selimut, 1 helai baju lengan panjang warna kuning, 1 baju kaos hitam, 1 celana panjang biru, 1 bantal, 1 anting-anting perak, 1 kotak hp vivo Y20, sepeda motor BG 4674 WG, dan lainya. 

Sekedar Informasi, korban Yuliana (25) ditemukan tidak bernyawa pada Selasa (5/1/2021) sekira pukul 23.30 WIB di lantai 6 Hotel Rio Nomor 625 yang ada di Jalan Lingkar Dempo Luar, No 1, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II, Palembang.

Reporter : Andika Pratama/A Teddy Kusuma Editor : amarullah 260